Macam Macam Alat Musik yang Populer di Dunia

Macam Macam Alat Musik – Berbicara mengenai alat musik tentu semua orang akan sepakat, bahwa kebanyakan dari kita sangat menyukai musik sebagai sarana untuk menghibur diri, atau melepas kepenatan dari segela macam aktivitas kita sehari-hari. Meskipun tidak bisa dipungkiri jika masing-masing dari kita menyukai musik dari aliran yang berbeda-beda seperti Jazz, Rock, Dangdut atau bahkan pop. Apapun alirannya tentu tujuan utama kita mendengarkan musik adalah sebagai sarana untuk melepas setress dan sarana untuk relaksasi pikiran kita.
Macam Macam Alat Musik yang Populer di Dunia
Menurut pengertiannya, Musik adalah suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama dan disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan juga keharmonisan, Ada beberapa alat musik yang terbukti masih populer di dunia dan bahkan alat-alat musik kini telah menjadi bagian dari hidup kita, nah berikut Macam Macam Alat Musik yang Populer di Dunia hingga saat ini

1. Alat Musik Gitar

Alat Musik Gitar
Sebagian dari kita tentu sudah sangat tidak asing lagi dengan alat musik yang satu ini, Ya gitar merupakan salah satu alat musik yang populer di dunia hingga saat ini, menurut beberapa pakar sejarah, asal mula gitar berasal dari negara spanyol dan dipopulerkan oleh bangsa mexico, adapun cara memaikan alat musik gitar ini adalah dengan dipetik ataupun digesek dengan menggunakan jari jemari kita.

Transformasi perkembangan Alat Musik Gitar memang berkembang sangat pesat saat ini dan Alat musik gitar ini dibagi menjadi beberapa variant yang berbeda seperti Gitar Accoustic, Bass dan Juga Melody. Cara memainkannya pun sama yakni dengan menggunakan jari jemari kita, adapun perbedaannya gitar Accoustic, Bass dan juga Melody ini adalah menggunakan listrik untuk menghidupkannya.

2. Alat Musik Drum

Alat Musik Drum
Selain Gitar, alat musik yang populer di dunia hingga saat ini adalah Drum, alat musik drum ini merupakan salah satu jantung dari seni musik modern dan merupakan alat musik yang paling vital keberadaannya, Berbeda dengan alat musik lainnya, memainkan drum tidak membutuhkan chord atau kunci, melainkan dengan menggunakan ketukan irama atau tempo dalam musik itu sendiri.

3. Alat Musik Keyboard

Alat Musik Keyboard
Awal mula kehadiran alat musik Keyboard ini adalah bentuk transformasi dari Piano yang kemudian diadaptasikan ke dalam musik modern, berbeda halnya dengan Piano, alat musik keyboard ini memiliki beberapa penambahan suara seperti seperti trompet, suling, gitar, biola sampai suara perkusi dan juga menggunakan Listrik untuk menghidupkannya. Adapun cara memainkannya ialah dengan menggunakan Tuts dan juga tempo yang mengiringi alunan musik itu sendiri

4. Alat Musik Terompet

Alat Musik Terompet
Jika anda menyukai musik aliran Ska phobia tentu anda sangat tidak asing lagi dengan jenis alat musik yang satu ini, ya Terompet merupakan alat musik yang terbuat dari bahan logam dan memiliki 3 tombol untuk pengaturan nadanya, adapun cara memainkan alat musik terompet ini adalah dengan cara ditiup dan menggunakan tangan untuk mengatur nada yang keluar dari Terompet itu sendiri

5. Alat Musik Seruling

Alat Musik Seruling
Alat musik yang populer di dunia hingga saat ini yang terakhir adalah seruling, alat musik yang satu ini merupakan alat musik yang terbuat dari bambu dan memiliki 8 buah lubang untuk mengatur tempo nada ketika memainkannya, menurut beberapa pakar sejarah menyatakan bahwa asal mula seruling ini berasal dari negara Indonesia, seiring perkembangan zaman alat musik ini mulai dipakai oleh masyarakat-masyarakat di dunia termasuk Eropa, china dan juga negara-negara Arab.

Mungkin hanya itu penjelasan saya mengenai Macam Macam Alat Musik yang Populer di Dunia, sebenarnya masih ada banyak sekali aliran seni lukis lainnya, namun saya hanya meringkas menjadi beberapa aliran yang sampai saat ini masih populer di dunia seni, dan kunjungi juga ya fanspage macam-macam. semoga bermanfaat. 

Jangan Lewatkan Macam Macam Aliran Seni Lukis Yang Populer di Dunia

0 Response to "Macam Macam Alat Musik yang Populer di Dunia"

Posting Komentar